Selasa, Januari 06, 2009

Pernyataan Sikap FUI Mengutuk Serangan Israel Terhadap Kaum Muslimin di Jalur Gaza, Palestina

Wednesday, 31 December 2008

Seperti telah luas diberitakan, pada hari Sabtu (27/12) tentara Israel dengan menggunakan lebih dari 100 pesawat tempur berjenis F16, telah melakukan serangan udara terhadap kaum muslimin di jalur Gaza, Palestina.

Serangan brutal ini, menurut Direktur Umum Ambulans dan Emergensi di Gaza, Muawiyah Husnin, mengakibatkan jumlah korban mencapai 230 orang meninggal dunia dan sekitar 750 orang lainnya terluka, 200 di antaranya terluka serius. Korban terdiri dari kalangan sipil, wanita dan anak-anak. Bersamaan dengan itu, aliran listrik ke Jalur Gaza terputus, rumah sakit-rumah sakit mengalami kelangkaan obat-obatan, masyarakat kehabisan bahan bakar dan kelangkaan suplai makanan.

Menyikapi hal tersebut, Forum Umat Islam (FUI) menyatakan:

1. Mengutuk keras tindakan penyerangan yang dilakukan oleh Zionis Israel yang menewaskan ratusan orang kaum muslimin dan melukai ratusan orang lainnya yang tidak berdosa.

2. Menyerukan kepada seluruh pemerintah negeri-negeri Islam agar mengerahkan pasukannya ke Palestina untuk berjihad membalas serangan Israel dan mengusir Israel dari bumi Palestina seluruhnya. Sebagaimana firman Allah SWT:
Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, Karena Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan Bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka Telah mengusir kamu.. (QS. Al Baqarah [02]: 190-191).

3. Meminta Pemerintah Republik Indonesia agar segera mengirimkan TNI yang muslim ke jalur Gaza untuk membantu Umat Islam di sana dalam menghadapi serangan Zionis Israel.

4. Menyerukan kepada kaum muslimin untuk di seluruh dunia untuk bahu membahu menolong saudara-saudara mereka di Palestina, sebagaimana firman Allah SWT:
”(akan tetapi) jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, Maka kamu wajib memberikan pertolongan”. (QS. Al Anfal [08]: 72)


Jakarta, 30 Dzulhijjah 1429 H/28 Desember 2008 M
Atas Nama Umat Islam Indonesia
Forum Umat Islam (FUI)

Sekretaris Jenderal,


KH. Muhammad Al Khaththath



FORUM UMAT ISLAM :
Perguruan As Syafi’iyyah, Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhamadiyyah, Hizb Dakwah Islam (HDI), Syarikat Islam (SI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), PERSIS, BKPRMI, Al Irsyad Al Islamiyyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), YPI Al Azhar, Front Pembela Islam (FPI), Front Perjuangan Islam Solo (FPIS), Majelis Tafsir Al Quran (MTA), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Jamaah Anshorut Tauhid, Majelis Adz Zikra, MER-C, PP Daarut Tauhid, Forum Betawi Rempug (FBR), Tim Pengacara Muslim (TPM), Muslimah Peduli Umat (MPU), Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Taruna Muslim, Al Ittihadiyah, Hidayatullah, Al Washliyyah, KAHMI, PERTI, IKADI, Ittihad Mubalighin, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Koalisi Anti Utang (KAU), PPMI, PUI, JATMI, PII, BMOIWI, Wanita Islam, Missi Islam, Harakah Dakwah Islamiyah Indonesia (HADII), Forum Silaturahmi Antar-Pengajian (FORSAP), Irena Center, Gerakan Reformasi Islam (GARIS), LPPD Khairu Ummah, Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI), Laskar Aswaja, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Nahdlatul Umat Indonesia (PNUI), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan organisasi-organisasi Islam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar